Ngampel-wetan - Yayasan Al Ikmal Ngampel Kendal Semarakkan Ramadhan Dengan Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Yayasan Al Ikmal Ngampel Kendal Semarakkan Ramadhan Dengan Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Kendal, Desa Ngampelwetan - Santunan Yatim Piatu oleh Yayasan Al Ikmal dan buka bersama diadakan tepatnya di Desa Ngampelwetan RT02 RW02 pada hari Jumat sore, 14/4/2023.

Acara santunan diawali dengan pembukaan, sambutan Ketua Yayasan yaitu Bapak Abdul Malik (Kepala Desa Ngampelwetan), pelaksanaan/prosesi santunan, selanjutnya diisi tauziah dan doa.

Acara dihadiri oleh segenap jajaran pengurus Yayasan Al Ikmal, pejabat pemerintahan desa setempat, putra-putri anak yatim piatu yang berjumlah 53 anak, turut hadir juga Bapak Agus, Babinsa Desa Ngampel serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan santunan diterimakan langsung oleh pengurus Yayasan Al Ikmal kepada adik-adik yatim piatu, berupa bingkisan dan sejumlah uang.

Bapak Abdul Malik selaku Ketua Yayasan menyampaikan dalam sambutannya, "Pada sore hari ini insyaallah adik-adik dari Yayasan Al Ikmal akan mendapatkan santunan, semoga bisa bermanfaat. Menjelang lebaran ini bisa sedikit membantu apa yang menjadi kebutuhan pokok dan untuk ibuk-ibuk minta maaf mengganggu waktunya karena harus mengantar putra-putrinya," Tuturnya.

Ketua Yayasan Abdul Malik juga menambahkan, santunan Yayasan Al Ikmal ini diselenggarakan dalam satu tahun tiga kali, yakni saat kenaikan kelas, lebaran dan dibulan muharam. Ada 53 anak mereka dari wilayah kecamatan Ngampel dan kedepan nanti didesa lainya mulai kita data insyaallah kedepan bisa lebih yang kita berikan.

Bapak H. Hasyim selaku pembina turut menyampaikan, "semoga amal ibadah kita selama ini tidak sia-sia, bisa diterima oleh Allah SWT dan segala dosa dihapuskan. Alhamdulillah pada sore ini kita semua bisa bersilaturahmi dalam rangka Santunan Yatim Piatu, saling merasakan berbahagia semoga bingkisan ini dari donatur temen-temen pengurus Yayasan Al Ikmal bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Dan kami berharap anak-anak ini bisa semangat menuntut ilmu pendidikannya, kita support menjadi anak-anak yang berkualitas,berguna bagi nusa agama dan bangsa".

H. Hasyim sebagai pembina juga sangat berharap, kegiatan seperti ini supaya dipupuk, dilestarikan, diadakan secara rutin. Kita ambil hikmahnya untuk motifasi, kami sebagai pengurus mendorong kebudayaan ini untuk bersantun khususnya kepada anak-anak yang membutuhkan. Harapannya Yayasan ini menjadi lembaga pendidikan. Insyaallah kami yakin yang terpenting ada kebersamaan bersama masyarakat," Pungkas H. Hasyim
(Tim)


Dipost : 17 April 2023 | Dilihat : 765

Share :